Cetak Dus Makanan

Kebutuhan akan cetak dus makanan saat ini memang sangatlah tinggi, hal ini tidak terlepas dari maraknya bisnis makanan yang telah beredar di Indonesia. Baik itu makanan cepat saji, makanan rumahan/warung hingga katering dalam skala besar.

Meskipun sudah tersedia bahan mika untuk tidak sedikit orang yang lebih memilih menggunakan dus makanan karena harganya memang relatif murah dan berkelas karena dapat didesain ataupun dicetak mengenai logo perusahaan, merek makanan dan lainnya.

Berbicara soal dus makanan, maka kita tidak hanya terpusat pada makanan berat saja namun banyak pelaku bisnis makanan ringan yang juga membutuhkan dus makanan. Adapun dus makanan yang biasa dicetak mulai dari dus kue, dus brownies, dus nasi kotak, dus donat, popcorn, dus kue kering, dus KFC, dus burger, dus martabak dan lainnya. Untuk lebih jelasnya, seputar dus makanan maka akan kami ulas lengkap dibawah ini.

Jasa Cetak Dus Makanan Berkualitas

Bahan Kardus Kemasan

Duplex

Dalam memilih dus makanan memang harus diperhatikan sangat teliti, mengingat nantinya dus akan dijadikan sebagai tempat untuk meletakkan makanan dan makanannya akan masuk kedalam tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya pilih bahan kardus yang aman seperti kertas food grade seperti bahan dupleks. Bahan dupleks pada dasarnya sangatlah mudah untuk dikenali jika dibandingkan dengan bahan yang lainnya.

Hal ini dikarenakan pada bagian depan duplex memiliki warna putih dan di belakangnya berwarna abu-abu. Jadi, kardus kemasan yang dicetak hanya pada bagian satu sisinya saja. Sebagian besar orang lebih memilih bahan duplex untuk membuat box lantaran harganya yang relatif murah jika dibandingkan dengan yang lainnya. Adapun gramasi yang umum digunakan yaitu 400 gr, 350 gr, 310 gr, 270 gr dan 250 gr.

Ivory

Cetak dus makanan menggunakan bahan ivory sangatlah aman untuk digunakan sebagai food packing. Ivory mempunyai dua sisi warna putih dengan tekstur yang berbeda. Bahan kertas ivory sangatlah mirip dengan art karton hanya saja yang membedakan pada sisi art carton yang dua-duanya licin. Sementara, kertas ivory hanya mempunyai satu sisi saja yang licin dan satu sisinya lebih kesat.

Pada umumnya, kertas ivory digunakan untuk packaging atau box hal ini karena bahannya yang cukup tebal dan kokoh. Untuk dus makanan kertas ivory memang lebih banyak diminati, hal ini lantaran memberikan kesan yang lebih eksklusif. Bahkan di restoran juga sudah banyak yang menggunakan kertas ivory sebagai bahan utama pembuatan dus makanan mereka.

Selain ketebalannya, kertas ivory juga termasuk jenis kertas yang food grade jadi tidak berbahaya jika dikonsumsi oleh tubuh. Gramasi yang umumnya digunakan mulai dari 350 gr, 300 gr, 270 gr, 250 gr, 230 gr dan 210 gr.

Art paper

Art paper juga termasuk dalam jenis kertas yang food grade atau tidak berbahaya jika dikonsumsi oleh tubuh. Oleh karena itu, banyak orang yang juga menggunakan jenis kertas ini untuk cetak dus makanan. Bahan dasar art paper kerap dipilih karena mempunyai kualitas yang bagus karena didukung oleh raster kertas bertekstur halus.

Meskipun pada awalnya bahan kertas ini digunakan sebagai bahan membuat brosur, namun seiring berkembangnya permintaan dus makanan maka art paper juga digunakan untuk membuat dus makanan karena memiliki permukaan art yang licin atau semi doff (matt).

Itulah beberapa hal penting yang harus Anda pahami terkait dengan bahan yang umum digunakan untuk cetak dus makanan. Ingin membuat dus makanan yang berkualitas dan berkelas, silahkan melakukan pemesanan kepada kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *